-->

Ad Unit (Iklan) BIG

10 Contoh Soal Notice Text dan Kunci Jawaban Terbaru Serta Pembahasannya

10 Contoh Soal Notice Text dan Kunci Jawaban Terbaru Serta Pembahasannya

Notice

Notice atau pembentahuan adalah informasi singkat dan sederhana yang ditujukan kepada banyqk orang Notice dtgunakan untuk memberi informast, instruksi, atau peringatan kepada publik. Peringatan ini harus mudah dipahami dan mudah dibaca. Oleh karena itu. pertngatan selalu menggunakan kata-kata yang sederhana serta ditulis dengan jenis huruf (font) yang sederhana pula dan blasanya dengan ukuran besar apabila notice tersebut singkat.

The following text is for questions 1 and 2.

NOTICE

The lift is out of action due to electrical damage. Please use the stairs beside the lift.
We apologize for this inconvenience.

1. What is the writer's intention to write the notice?

A. To ask people to use stairs.
B. To show the stairs' location.
C. To apologize for the lift's condition.
D. To inform people about electrical damage  

Jawaban: A

Pemberitahun tersebut artinya "Lift tidak dapat digunakan karena kerusakan listrlk. Mohon gunakan tangga di samping lift. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.". Hal itu menunjukkan bahwa pembentahuan tersebut menginformasikan bahwa lift rusak dan meminta orang-orang menggunakan tangga. Jadi. tujuan teks tersebut untuk meminta orangorang menggunakan tangga. sesuai dengan pilihan jawaban (A). Pilihan Jawaban yang lain hanya informasi pendukung: (B) artinya untuk menunjukkan lokasi tangga. (C) artinya untuk meminta maaf atas kondisi lift, dan (D) artinya untuk memberi tahu orang-orang tentang kerusakan listrik.

2. Where do you probably read the notice?

A. In a park area.
B. In a storey house.
C. In a private house.
D. In a skyscraper.

Jawaban: D

Pembentahun tersebut artinya "Lift tidak dapat digunakan karena kerusakan listrik. Mohon gunakan tangga di samping lift Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.". Lift hanya berada dl dalam gedung bertingkat. Jadi, pilihan jawaban (D) benar. Pilihan Jawaban yang Ian; (A). yang artinya dl area taman dan (B), yang artinya toko berlantai satu, salah karena tidak ada fasllltas lift, sedangkan (C), yang artinya di rumah pribadl. salah karena mungkin terdapat lift. tetapi pemilik rumah pasti sudah mengetahui sehtngga tidak perlu memasang pemberitahuan 

The following text is for questions 3 to 5.

To: School band members

We are going to hold a charity program to celebrate the school music club anniversary next month. We are going to perform a music show bands in a multipurpose building in front of our school. The donation will be distributed to people in need around our school. Please prepare yourselves to show your best performance. The committee Will arrange the event.

Thank you.
Nila Pertiwi

3. What is the text about?

A. The information about an event.
B. The explanation about school events.
C. The notice about the school band's activities.
D. The information about a school anniversary.

Jawaban: A

Jawaban disimpulkan dari kalimat awal teks, 'We are going to hold a charity programme to celebrate the school music club anniversary next month." yang artinya "Kami akan menyelenggarakan program amal untuk merayakan hari Jadi klub musik sekolah minggu depan.". Jadi. teks tersebut tentang informasi suatu acara. sesuai dengan pilihan jawaban (A). Pilihan jawaban yang lain tidak sesuai dengan teks, (B) artinya penjelasan tentang acara-acara sekolah, (C) artinya pemberitahuan tentang kegiatan band sekolah, dan (D) artinya pengumuman tentang ulang tahun sekolah.

4. What should the addressed people do after reading the text?

A. Meet the sender.
B. Arrange the event.
C. Prepare the location.
D. Practice with their bands.

Jawaban: D

Jawaban disimpulkan dari kalimat awal teks, "Please prepare yourselves to show your best performance."yang artinya "Mohon siapkan diri kalian untuk menampilkan pertunjukan terbaik.". Jadi, kegiatan yang akan dilakukan oleh anggota band yaitu latihan, sesuai dengan pilihan jawaban (D). Pilihan jawaban yang lain tidak sesuai dengan isi teks; (A), yang artinya menemui pengirim, salah karena bukan tindakan yang tepat, sedangkan (B), yang artinya menyusun acara, dan (C), yang artinya menyiapkan lokasi, salah karena itu dilakukan oleh panitia.

5. "We are going to hold a charity program What does 'charity' mean?

A. The celebration of an event.
B. The voluntary giving of help.
C. The act of presenting a concert.
D. The items were given to others in need.

Jawaban: B  

Kata 'charity' artinya amal atau kegiatan sukarela untuk memberi bantuan (the voluntary giving of help). Jadi, pilihan jawaban (B) benar. Pilihan jawaban yang lain maknanya berbeda; (A) artinya perayaan suatu acara (celebration), (C) artinya tindakan menampilkan konser (performance), dan (D) artinya barang yang diberikan kepada orang lain yang membutuhkan (donation).

The following text is for questions 6 to 8.

Notice to Visitors

~ Visitors who are using handphone cameras, digital cameras, or video cameras in the museum area will be charged. Please pay for the charge at the ticket counter.
~ Ensure to stick the stickers on your devices during your trip. Lost stickers will be fined.
~ For those who are not using the devices, please leave them at the museum counter. Keep the receipt.
~ Never use flash to take pictures in the museum area to protect the worthy historical items.

6. What is the purpose of the notice?

A. To remind visitors to use their camera devices.
B. To explain to visitors how to use camera devices properly.
C. To inform visitors about the rules of using camera devices.
D. To notify visitors to leave their camera devices on the counter.

Jawaban: C

Pemberitahuan tersebut merupakan aturan bagi pengunjung museum terkait penggunaan kamera yaitu pengunjung yang membawa alat untuk memotret dikenakan biaya, pengunjung menempelkan stiker di alat dengan kamera, pengunjung menitipkan alat dengan kamera di konter jika tidak digunakan, dan pengunjung dilarang menggunakan kilat cahaya ketika memotret. Jadi, tujuan pemberitahuan tersebut yaitu untuk memberi tahu pengunjung tentang aturan penggunaan alat-alat dengan kamera. Pilihan jawaban (C) benar. Pilihan jawaban yang lain hanya informasi pendukung; (A) artinya untuk mengingatkan pengunjung untuk menggunakan alat-atat dengan kamera, (B) artinya untuk menjelaskan pengunjung cara menggunakan alat-alat dengan kamera dengan tepat, dan (D) artinya untuk memberi tahu pengunjung untuk meninggalkan alat-alat dengan kamera di konter.

7. What should visitors do to have permission to take photos?

A. Visit the museum counter.
B. Pay for the fine at the ticket counter.
C. Buy the stickers at the ticket counter.
D. Collect their cameras at the museum counter

Jawaban: C

Jawaban disimpulkan dari kalimat "Visitors who are using handphone cameras, digital cameras or video cameras in the museum area will be charged. Please pay for the charge in the ticket counter. Ensure to stick the stickers on your devices during your trip." yang artinya "Pengunjung yang membawa kamera telepon seluler, kamera, digital atau kamera video di area museum akan dikenai biaya. Tolong bayar biaya di konter tiket. Pastikan menempel stiker di kamera Anda selama kunjungan Anda.". Hal itu menunjukkan bahwa pengunjung harus membeli stiker di konter tiket sebagai izin untuk memotret. Jadi, pilihan jawaban (C) benar. Pilihan jawaban yang lain bukan hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan izin memotret; (A) artinya mengunjungi konter museum, (B) artinya membayar denda di konter tiket, dan (D) artinya mengumpulkan kamera ke konter museum.

8. What will happen if visitors ignore the notice?

A. They will be fined.
B. They will be in trouble.
C. They will lose their cameras.
D. They will disturb other visitors.

Jawaban: B

Pemberitahuan tersebut memuat aturan bagi pengunjung museum terkait penggunaan kamera. Mereka harus mematuhi aturan tersebut. Jika mereka mengabaikannya, mereka akan mendapat masalah yaitu mereka akan didenda jika tidak menempelkan stiker di alat dengan kamera mereka serta jika mereka memotret menggunakan kilat cahaya, mereka tentu akan mendapat teguran dari petugas museum. Jadi, pilihan jawaban (B), yang artinya mereka akan mendapat masalah, benar. Pilihan jawaban yang lain; (A), yang artinya mereka akan didenda, salah karena hanya untuk pelanggaran tidak menempel stiker, sedangkan (C), yang artinya mereka akan kehilangan kamera mereka, dan (D), yang artinya mereka akan mengganggu pengunjung lain, salah karena itu tidak akan terjadi.

The following text is for questions 9 and 10.

Attention!

Please don't park your bicycles in the parking lot
near the laboratory building
because it is under construction.
We will not respond to any damage because
of the fault in parking your vehicles.

Nadia Heptasari. S.Pd. M.Pd.
Headmistress
 
9. Where do you probably read the notice?

A. In the laboratory building.
B. In the headmistress' room.
C. At all the parking lots in front of the school.
D. In the bicycle shed near the laboratory,

Jawaban: D

Jawaban disimpulkan dari kalimat "Please don't park your bicycles in the parking lot near the laboratory building because it is under construction." yang artinya "Mohon jangan memarkir sepeda Anda di tempat parkir dekat gedung laboratorium karena sedang diperbaiki.". Jadi, tempat yang logis terdapat pemberitahuan tersebut yaitu di tempat parkir sepeda di dekat laboratorium, sesuai dengan pilihan jawaban (D). Pilihan jawaban yang lain tidak logis; (A) artinya di gedung laboratorium, (B) artinya di ruang kepala sekolah, dan (C) artinya di tempat parkir di depan sekolah.

10. What does it mean if a student parks his/her bicycle near the laboratory building? 

A. The student should pay the fine.
B. The place is highly recommended to park.
C. The headmistress endures the bicycle damage.
D. The damage to his/her bicycle will be his/ her own risk.

Jawaban: D

Jawaban disimpulkan dari kalimat 'We will not responsible to any damage because of the fault in parking your vehicles." yang artinya "Kami tidak akan bertanggung jawab untuk setiap kerusakan yang disebabkan kesalahan Anda memarkirkan sepeda Anda.". Jadi, apabila seorang peserta didik memarkir sepedanya di area tersebut, kerusakan yang terjadi menjadi tanggung jawabnya sendiri. Pilihan jawaban (D) benar. Pilihan jawaban yang lain tidak sesuai dengan isi teks; (A) artinya peserta didik akan mendapat denda, (B) artinya tempat ini sangat direkomendasikan untuk parkir, dan (C) artinya kepala sekolah menanggung kerusakan sepeda.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter