-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Self Introduction - Contoh Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris

Self Introduction dalam Bahasa Inggris

Self Introduction - Contoh Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggris - Tekno English
Image by Ann H

Kali ini Tekno English akan memberikan beberapa contoh Self Introduction dalam Bahasa Inggris beserta artinya.

Kegiatan memperkenalkan diri sering kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari di berbagai kesempatan. Hal ini kita lakukan karena kita adalah mahluk sosial yang selalu berinteraksi dengan orang lain. Berikut ini Tekno English memberikan beberapa contoh self introduction dlm Bahasa Inggris beserta artinya.

Contoh self introduction dalam Bahasa Inggris dalam beberapa situasi.

Mengenai Profil Pribadi.

Assalamu'alaikum and good morning everyone.

In this opportunity, I will introduce myself. My name is Akram Akmal, just call me Akram. I was born 17 years ago, on October 1, 2004, in Samarinda. I am the firstborn child of three siblings. I currently live at Jalan Gajah Mada No. 7, Samarinda, East Kalimantan.

Talk about hobbies, badminton is one of my hobbies. I started practicing badminton since I was 6 years old. I dream to become a professional badminton player and represent Indonesia in the All England world championship.

I have 2 sisters who are still in middle school and elementary school. My father is a teacher at one of the favorite junior high schools in Samarinda. My mother is a housewife. I think that's enough for my introduction. Thank you very much for your attention.

Arti dalam Bahasa Indonesianya.

Assalamu'alaikum dan selamat pagi semuanya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memperkenalkan diri. Nama saya Akram Akmal, panggil saja saya Akram. Saya lahir 17 tahun yang lalu, pada tanggal 1 Oktober 2004, di Samarinda. Saya anak pertama dari tiga bersaudara. Saat ini saya berdomisili di Jalan Gajah Mada No. 7, Samarinda, Kalimantan Timur.

Bicara tentang hobi, bulu tangkis adalah salah satu hobi saya. Saya mulai berlatih bulu tangkis sejak saya berusia 6 tahun. Saya bermimpi menjadi pemain bulu tangkis profesional dan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia All England.

Saya memiliki 2 saudara perempuan yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama dan sekolah dasar. Ayah saya adalah seorang guru di salah satu SMP favorit di Samarinda. Ibuku adalah seorang ibu rumah tangga. Saya rasa cukup sekian perkenalan saya. Terima kasih banyak atas perhatiannya.

Sebagai Murid Baru.

Assalamu'alaikum and good morning everyone!

Allow me to introduce myself, my name is Aisyah Robiatinnisa, just call me Aisyah. I am a new student at this school. My family and I recently moved from Samarinda. We followed my father who was transferred to Jakarta by his office. I was born in Samarinda on March 1, 2006. We currently live at Jalan Tarakan no. 7. My hobby is coding. I started learning to code when I was 10 years old. I want to be a software developer. Okay, that's all I can tell you about me. Thank you.

Arti dalam Bahasa Indonesianya.

Assalamu'alaikum dan selamat pagi semuanya!

Izinkan saya memperkenalkan diri, nama saya Aisyah Robiatinnisa, panggil saja saya Aisyah. Saya murid baru di sekolah ini. Saya dan keluarga saya baru saja pindah dari Samarinda. Kami mengikuti ayah saya yang dipindahkan ke Jakarta oleh kantornya. Saya lahir di Samarinda pada tanggal 1 Maret 2006. Saat ini kami berdomisili di Jalan Tarakan no. 7. Hobi saya adalah coding. Saya mulai belajar coding ketika saya berusia 10 tahun. Saya ingin menjadi pengembang perangkat lunak. Oke, itu saja yang bisa saya ceritakan tentang saya. Terima kasih.

Sebagai Karyawan Baru.

Hello everyone and good day!

My name is Putri. I'm a new employee here. Previously I have worked in various well-known companies in Indonesia. I joined this company, to try new challenges. With my experience, I want to make this company a benchmark for other companies. Therefore, I hope that all my colleagues can help and support me. Well, that's a simple introduction that I can convey. I hope we can work together as a team. Thank you.

Arti dalam Bahasa Indonesianya.

Halo semuanya dan selamat siang!

Nama saya Putri. Saya karyawan baru disini. Sebelumnya saya pernah bekerja di berbagai perusahaan ternama di Indonesia. Saya bergabung dengan perusahaan ini, untuk mencoba tantangan baru. Dengan pengalaman saya, saya ingin menjadikan perusahaan ini sebagai benchmark bagi perusahaan lain. Oleh karena itu, saya berharap rekan-rekan semua dapat membantu dan mendukung saya. Nah, itulah perkenalan sederhana yang bisa saya sampaikan. Saya harap kita bisa bekerja sama sebagai sebuah tim. Terima kasih.

Untuk Memulai Presentasi.

Hi everyone! I am Akram Akmal. Here I will present the results of my team's research on climate change over the last 7 years and we have compiled a report.

Arti dalam Bahasa Indonesianya.

Halo semuanya! Saya Akram Akmal. Di sini saya akan mempresentasikan hasil penelitian tim saya tentang perubahan iklim selama 7 tahun terakhir dan kami telah menyusun laporannya.

Saat Wawancara Pekerjaan.

Good morning ma'am/sir.

I am happy to introduce myself. I am Akram Akmal. I was born and raised in Samarinda.

I am a fresh graduate from Gajah Mada University majoring in management. And, I am a hard worker, able to work in a team, and always try to get things done on time.

My short-term goal is that I can develop myself to be better for this company. So that I can become a reliable employee.

My long-term goal is to be the person who contributes to the company's success. In addition, I would like to make your company a benchmark for other companies. My motto is always to try to give the best for the company.

It's all about me ma'am/sir. Thank you so much for giving me this unforgettable opportunity.

Arti dalam Bahasa Indonesianya.

Selamat pagi Bu/Pak.

Saya dengan senang hati memperkenalkan diri. Saya Akram Akmal. Saya lahir dan besar di Samarinda.

Saya adalah lulusan baru dari Universitas Gajah Mada jurusan manajemen. Dan, saya seorang pekerja keras, mampu bekerja dalam tim, dan selalu berusaha menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Tujuan jangka pendek saya adalah saya dapat mengembangkan diri menjadi lebih baik untuk perusahaan ini. Sehingga saya bisa menjadi karyawan yang handal.

Tujuan jangka panjang saya adalah menjadi orang yang berkontribusi pada kesuksesan perusahaan. Selain itu, saya ingin menjadikan perusahaan Anda sebagai benchmark bagi perusahaan lain. Motto saya adalah selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

Ini semua tentang saya Bu/Pak. Terima kasih banyak telah memberi saya kesempatan yang tak terlupakan ini.

Nah, itu tadi beberapa contoh Self Introduction yang Tekno English dapat berikan. Contoh-contoh ini akan terus Tekno English perbaharui dengan contoh dalam situasi lainnya. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter